p ILUSI SMASA: Tempat-tempat yang Paling Sering Dikunjungi di Jember

Selasa, 06 November 2012

Tempat-tempat yang Paling Sering Dikunjungi di Jember

Hello beautiful world! Halo Kawan Ilusi! Persilahkan saya untuk cipika-cipiki, anggap saja sebagai prolog dari postingan ini. Tadi waktu saya airing sunday morning, ada beberapa orang lagi nongkrong di radio-cafe, (sepertinya) mereka sedang sibuk ngerjakan proyek film indie gitu. Dan salah satu dari mereka ada yang menarik perhatian. Kemudian saya berpikir untuk membuat postingan tentang'tempat tempat yang paling sering dikunjungi di Jember' Mungkin ga ada hubungannya, tapi ya sudah lah. (NP. Bondan Prakoso Ya sudahlah). Dan juga mungkin tempat tempat yang sebutkan tidak ada yang se-cozy di Malang atau di Jogja. NO MATTER HOW PLEBEIAN THIS TOWN, BUT I STILL LOVE THIS LITTLE HOMETOWN, THIS PEACEFUL PLACE. Beberapa bulan yang lalu saya sempet interview secara tidak langsung ke beberapa teman sekelas eskul dan juga teman MPK mengenai tempat tempat dibawah ini.


1. GRAMEDIA BOOK STORE JEMBER
Silahkan dilihat kapan saya take photo itu? Yap, siang tadi. By the way , saya sendirian pergi ke Gramedia. Berasa hina sekali. Sedangkan di sana semua bersama keluarga, teman atau pacarnya. Back to the topic, Gramdia memang asik sekali dijadikan tempat tongkrongan. Kita bisa sambil memilih buku, juga bisa hanya membaca. Buku buku yang ada di Gramedia sangatlah lengkap. Sampai komik 10 tahun yang lalu masih tersimpan dengan rapi (kemudian dijual diskon 80% di Parkiran Gramedia he..he..). Saya pernah tahu sendiri, ada anak kecil seusia adik saya (SD) ngecengin Gramedia dari jam 9 pagi sampai malam ketika Gramedia akan tutup. Tenang saja, gapapa kok. Memang siapa yang mau melarang? Kelebihan dari Gramedia ini, mereka menyediakan fasilitas AC yang full. benar benar pas untuk tempat ngadem. Young generation patutnya menghabiskan waktunya di tempat tempat seperti ini.



2. RADIO CAFE
Noh saya foto radio cafe waktu belum buka. Radio Cafe ini menyediakan berbagai menu makanan selera bos, kantong anak kos. Tahu kan apa artinya? Wait, para pembaca, kira kira udah ngerti apa belum kenapa cafe ini diberi 'Radio Cafe? Soalnya ada Radio KISS FM di sebelahnya. banyak sekali lo fasilitas dan kenyamanan yang di tawarkan Radio Cafe ini, ada fasilitas Wi-fi dan juga langsung bisa dengerin siaran di KISS FM. Kenyamanan yang diberikan radcaf (singkatan gaul) ini  adalah suasana jalanan yang semi-mati. jadi tidak terlalu rame seperti jalan Sultan Agung. Mau coba? Silahkan.

3. BUNDERAN DPRD JEMBER'
Untuk hasil polling 'Bunderan DPRD' inisebenarnya tidak terlalu banyak, mungkin dikarenakan lokasi sekolah yang jauh dari daerah kampus. Tapi tidak menutup kemungkinan kalau anak SMAN 1 JEMBER, banyak yang suka nongkrong atau hang out disini nih. Nah, daya tarik dari tempat ini sebenarnya adalah penjaja kue serta makanan makanan ringan yang (sayangnya) sedang tidak ada ketika foto ini diambil. Kalian tinggal memilih saja, dari mulai gado gado, mie ayam, siomay sampai dengan cilok.

4. DOUBLE WAY UNEJ
Tahu double way UNEJ kan? Jalan ini adalah jalan masuk ke daerah kampus , akan tetapi ada 2 jalur, maka dari itu dinamakan ' Double Way". Itu sih yang saya simpulkan dari tempat ini..he..he.. :D. Biasanya 'Double Way' ini digunakan oleh mahasiswa dan juga masyarakat umum untuk jogging, tidak hanya hari Minggu-juga hari lain. Tempatnya luas dan asri sekali. Banyak pohon yang menaungi jalan. Sehingga tidak terlihat gersang. kalau kalian terus mengikuti arah 'Double Way' ini sampai ke arah perkampungan, kalian akan merasa damai (lebay kah saya?) karena keaslian lingkungannya masih terjaga, banyak suara cuit-an burung-burung yang menenangkan. So, let's go jongging here ILUSIIII!

5. SMAN 1 JEMBER
TEMPAT APA INI? *buta* manalagi kalau bukan sekolah saya tercinta B) Rata rata anak SMASA yang kebingungan menjawab interview saya berkata' apa ya Yas, tempat tongkrongan paling asik ya SMASA' Ha..ha.. teman teman memang paling suka stay di sekolah sampai jam 5 sore. Ada saja yang dikerjakan, dari mulai mengerjakan tugas kelompok, ada ekskul dan juga 'malas pulang'. Sudut sudut sekolah yang paling diminati anak anak yaitu kantin dan Cak sun (tempat fotocopy -_-). Anehnya UKS bukan lagi tempat favorit di sekolah, entah mengapa. Pasti kalau sudah lulus, bakal kangen spending time di sekolah. *sedih

Nah, itu adalah 5 tempat tempat yang paling sering dikunjungan oleh anak SMAN 1 JEMBER, Maaf kalau tidak akurat ha..ha.. List diatas saya rekomendasikan untuk teman teman kunjungi saat waktu luang, Silahkan di coba!! (semacam order makanan ha..ha..-_-)

0 komentar: