p ILUSI SMASA: Liburan ke eropa, kenapa enggak?

Jumat, 02 November 2012

Liburan ke eropa, kenapa enggak?



Ghiboo.com - 'Benua Biru' Eropa selalu menyimpan pesona tersendiri yang terlalu sayang untuk dilewatkan. Berbagai destinasi yang ada di benua ini selalu menarik perhatian para traveller.


Menjelajahi berbagai tempat wisata yang ada di benua Eropa menjanjikan sebuah petualangan yang menantang sekaligus mengasyikan. Betapa beragamnya kebudayaan yang ada di dunia ini mulai dari bertemu orang baru, mencicipi makanan dan belajar bahasa lainnya.

Namun, sebelum memulai petualangan yang luar biasa ke Eropa, ada baiknya Anda merencanakan lebih dahulu perjalanan yang akan diambil sekaligus menyiapkan semua keperluan yang dibutuhkan selama disana. Berikut kami sajikan beberapa tips untuk melakukan liburan di Eropa

Siapkan Dokumen yang di perlukan

Lakukan riset via online atau menghubungi agen perjalanan di negara-negara yang akan didatangi. Periksa pula apakah diperlukan dokumen resmi paspor atau visa serta catatan medis, karena ada beberapa negara yang meminta ketentuan ini. Siapkan pula folder dokumen tersebut dan tambahkan fotokopi SIM dan akte kelahiran.

Barang Bawaan

Siapkan barang bawaan yang simple dan tidak membebani selama perjalanan. Terlepas dari berapa lama untuk tinggal, siapkan pakaian secukupnya. Beli kamus bahasa untuk setiap negara yang akan dikunjungi. Sisakan juga tempat di koper untuk oleh-oleh dan suvenir yang akan dibeli.

Cek Nilai Tukar Mata Uang

Selalu tukarkan uang di lokasi di mana nilainya sedikit lebih tinggi dibanding yang lain. Misalnya, sejak nilai Euro melebihi dolar maka tukar dulu uang dalam bentuk Euro. Anggarkan pula sejumlah uang untuk makanan, transportasi, penginapan dan berbelanja. Perhatikan pula penggunaan kartu kredit atau debit selama perjalanan.

Buat Daftar Kontak Emergency

Catat nomor penting yang ada di setiap negara tujuan, misalnya kedutaan besar Indonesia, alamat dan nomor telpon hotel menginap, rumah sakit lokal. Ada baiknya menuliskan kontak list sebanyak mungkin dan berikan kepada agen perjalanan atau anggota keluarga yang ditiinggalkan. 

0 komentar: