p ILUSI SMASA: Blogger Energy!

Kamis, 01 November 2012

Blogger Energy!



Sebenarnya saya bingung, mau posting apa pada blog kelas saya yang tercinta ini. Kebanyakan teman-teman yang lain post mengenai artikel-artikel unik. Tapi entah kenapa, saya ingin sesuatu yang berbeda. Akhirnya, saya putuskan untuk sharing mengenai komunitas blogger personal Indonesia :D


Apa sih Blogger Energy itu?

Sebenarnya saya juga baru tahu mengenai komunitas ini beberapa minggu yang lalu. Saya dapat informasi tentang Blog Energy dari seorang following twitter saya yang kemudian membawa saya ke Twitter @BloggerEnergy. Dan hingga akhirnya saya sampai pada grup facebook dari komunitas ini. Setelah saya kepo-in cari tahu komunitas ini dan membaca ketentuan masuk grup, akhirnya saya mantap untuk klik join group.
Oh ya, jadi Blogger Energy itu....
Sebuah komunitas kecil dan ane yakin akan menjadi besar jika semua para anggotanya fokus akan tujuan awal membentukan "Blogger Energy" itu sendiri. Yaitu Dikhususkan untuk para Blogger yang mengganggap blog adalah buku harian online". Dalam pengertian disana tak ada unsur2 Jual beli (promosi terselubung), copas dari blog lain, tutorial dan lain sebagainya. Saling berkomentar dan menjadi pengikut blog para anggota dan sebagainya dan sebagainya. Bukankah itu merupakan hal yang sangat positif..?? -http://penataplangit.blogspot.com/
Blogger Energy hanya diperuntukan buat blogger personal, blogger yang menganggap blognya buku harian, bukan blog bisnis, tutorial, dan kopas. Tujuannya agar terjalin hubungan antara sesama blog personal dan bisa saling bertukar informasi, ide, promosi, dan yang paling penting di grup ini saling ngasih energy dengan cara berkomentar. Karena menurut gue, yang ngebuat orang sukses itu ga hanya dari faktor internal, tapi juga faktor eksternal. -http://abortusjahilius.blogspot.com/
Jadi intinya, grup ini dibuat untuk blogger personal yang ingin saling sharing mengenai blognya masing-masing. Ya, minimal melalui grup ini semua kata-kata yang kita post di blog tidak 'useless' karena tidak memiliki pembaca. Grup ini tidak menghalalkan copas tanpa menyebutkan sumber dari setiap postnya. Ya, kalo dipikir-pikir kita memang harus saling menghargai kan?
Grup ini telah memiliki lebih dari 100 anggota loh.

Di Blogger Energy, kita juga akan merasa sangat dihargai, karena setiap bulannya Blogger Energy akan memberikan awards dengan nominasi creative gyers, best article, dan active gyers.



Nah, itu sedikit hal yang bisa saya ulas mengenai Blogger Energy. Mungkin saudara-saudara sekalian mau blogwalking alias mampir ke blog saya. Saya pamit duluuu, kalo ada perlu dg saya, cukup cari saya di IPA 5! xD





3 komentar:

  1. waaaah ada yangepost blogger energy ... gauuul :P

    BalasHapus
  2. ini ikutin best article ajaaa kali aja menang ;)
    tinggal di tambahin dikit kalimat biar lebih kece :D

    BalasHapus