p ILUSI SMASA: Tutirial Bermain Travian (TEUTON)

Kamis, 01 November 2012

Tutirial Bermain Travian (TEUTON)


Mendominasi dengan Bangsa Teuton

Teuton adalah pilihan banyak orang yang merupakan pemain aktif. Karena tipe dari karakter yang satu ini adalah mengandalkan penyerangan dan dominasi terhadap pemain lain, khususnya di awal permainan, alangkah lebih baiknya anda bermain saat server baru dimulai.

Sebagai strategi awal dalam bermain sama dengan pemakaian bangsa yang lain, ikutiha petualangan dari Questmaster yang telah disediakan, dengan begitu akan didapatkan reward dari setiap penyelesaian petualangan. Tetapi saran saja ini jangan selesaikan untuk petualangan terakhir yaitu pada saat disuruh untuk mengupgrade semua resource ke level dua karena ini sangat memakan banyak sumberdaya.



Ada beberapa target yang harus diselesaikan, tahapan pertama yang harus dilampaui adalah:

buat 3 Clubswinger (CS)
Setelah 3 CS dibuat lakukan aktivitas merampok (raid) dan terus perbanyak jumlah CS yang dimiliki. Pada saat setiap pemain menyelesaikan petualangan meraka akan mendapatkan pasukan tikus, dan untuk membunuh pasukan tikus tanpa menimbulkan korban jatuh dipihak anda setidaknya diperlukan 3 CS. Setelah melakukan perampokan berpindahlah ke target yang lain biarkan sasaran yang sudah diraid melakukan recovery, kemudian jika dirasa sudah cukup masa recoverynya rampok lagi :). semakin besar desa rampokan maka perpendeklah masa recoverynya dengan demikian diharapkan semakin banyak resource yang didapat. sebelum mencapai jumlah tentara 50 CS, serangan apapun pada desa anda harus diabaikan, buatlah resource terpakai semua untuk pembangunan atau membuat pasukan, kirim pasukan untuk melakukan perampokan sehingga pada saat desa anda diserang maka si penyerang tidak akan mendapatkan apa-apa.

upgrade levelbarak supaya waktu pembuatan pasukan bisa lebih cepat. kemudian jangan lupa upgrade lumbung dan gudang, akan lebih baek klo kapasitan nya terlalu besar daripada kapasitasnya terlalu kecil.

50 CS
Jika target ini telah tercapai, sekarang coba lihat area 7x7 disekitar desa. Kenali desa siapa saja yang telah memiliki pasukan. acuhkan saja untuk galia dan romawi, fokuskan perhatian pada Teuton. sebaiknya anda adalah penguasa daerah itu dalam artian andalah ygn memiliki pasukan paling kuat. Singkirkan kompetitor dengan menyerang mereka jangan sekali kali gunakan CS untuk bertahan. CS adalah enjata untuk berkembang, jika memang diputuskan untuk melakukan ke bangsa teuton yang lain pikirkan kalau bisa dilakkan dalam sekali penyerangan. hal yang paling baik adalah melakukan counter attack kepada yang pernah menyerang desa anda.

Jika terlihat ada serangan pada desa anda ari bansa teuton yang lain, lakukan penyelamatan tentara dengan mengirimkan CS ke luar desa denga malakukan penyerangan ke desa lain, lakukan hal ini pada saat 39 detik sebelum serangan datang. kemudian setelah 20 detik CS keluar dari desa, "cancel" proses penyerangan, dan CS akan kembali ke desa tepat 1 detik setelah desa diserang. Segera setalah pasukan kembali lakukan serangan balik. Jika beruntung maka anda akan menghancurkan pasukan musuh sesaat setelah mereka kembali. ini mungkin tidak mudah dilakukan tetapi jika anda memiliki pasukan dengan kecepatan serang yang sama maka ini adalah satu satunya cara.

100 CS
Saat 100 CS sudah dibuat kembangkan akademi dan buat 5 scout. Dengan adanya Scout ini akan lebih mudah untuk mengetahui kekuatan musuh. Gunakan scout ini untuk memata matai kekuatan romawi dan galia, apakah mereka memiliki pasukan atau tidak. scout ini juga bisa digunakan untuk memantau kekuatan teuton disekiata desa, tetapi tetap hati hati karena kemungkinan tidak bisa dilihat seluruh kekuatan nya jika ada pasukan yang sedang keluar melakukan raid ke desa lain. Sisakan setidaknya 1 scout didesa untuk memantau kegiatan mata mata musuh ke desa anda. baiknya buat satu scout untuk setial 10 CS yang dibuat, sampai jumlah CS mencapai 200.

200 CS
Jika jumlah CS sudah mencapai 200 bersiaplah membuat sebuah pesta untuk menaikkan nilai kebudayaan, hal ini untuk persiapan membuat desa kedua. Pesta hanya dibuat jika nilai kebudayaan masih kurang. Segera siapkan pembuatan settler di kastil (level 10) pertama anda, dan pastikan setter jangan sampai gugur. Jangan biarkan settler terbunuh dalam penyerangan, karena kehilanya satu saja meupakan kerugian yang besar. sambil menyiapkan desa baru ini terus kembangkan jumlah CS, dan terus melakukan kegiatan merampok.

Desa Kedua
Saat sudah didapatkan desa kedua, ini satnya anda mulai mengupgrade level sumberdaya, tetepi tetap pembuatan pasukan terus dilakukan karena pada saat ini sumberdaya paling banyak didapatkan dari aktivitas merampok daripada bergantung pada hasil resource di desa sendiri. Tetapi mangupgrade sumbrdaya jangan sampai ditinggalkan. Resource ini akan berguna pada saat anda tidak aktif misalnya saat tidur. Diserver Speed resource atau sumberdaya lebih banyak dihasilkan dari desa karena kecepatannya 3 kali dari server normal, tetapi di server normal lebih banyak "income" yang dicapat dari merampok. upgrade sumberdaya sesuai dengan kebutuhan, apa yan palin banyak dibutuhkan itulah yg segera dinaikkan levelnya, tetapi usahakan setiap sumberdaya tidak berselisih banyak levelnya.

Disaat bersamaan sambil mengupgrade sumberdaya siapkan paladin. Hal ini memang tidak musti sama, siapkan setidaknya CS mendekati 500 dan 100 paladin baru setelah itu mulailah membuta axeman. tetapi ancaman yang terjadi disetiap tempat tidaklah sama, intinya adalah segera dominasi kawasan 21x21 anda, sebagai bangsa teuton mendominasi area adalah kewajiban, setidaknya sebelumbangsa romawi atau galia bisa memproduksi pasukan berkuda. atau bangsa teuton lain yang akan mendahului.

Kalau bisa buatlah Ibukota di desa 15c, dan bangun desa desa support disekitar ibukota, buat pasukan bertahan saja di desa support. jika perlu untuk mepercepat pembangunan pasukan dirikan juga barak besar dan istal besar.

terus dominasi daerah sekitar dan persiapkan diri menuju akhir permainan....


0 komentar: